Tips Memilih Pakaian Muslim Untuk Kerja

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tips memilih pakaian muslim untuk kerja adalah salah satu aspek penting dalam kehidupan wanita muslim yang tidak bisa di pisahkan. Sebagai seorang wanita muslim ketika menghadapi dunia kerja tentu saja harus cerdas dalam memilih pekerjaan yang akan dijadikan sebagai karir dan jangan sampai terjerumus dalam pekerjaan yang memiliki unsur negatif serta bertentangan dengan keimanan kita, oleh karena itu jangan memilih sebuah pekerjaan yang mempunyai aturan untuk menghalalkan yang di haramkan oleh agam islam, seperti tidak mengenakan pakaian muslim, jilbab dll. Salah satu solusinya adalah dengan menempatkan diri pada peraturan perusahaan yang berdasarkan pada syari’at islam, seperti bekerja namun tidak melepas jilbab atau bekerja dengan mengenakan pakaian muslim khusus kerja.

Pakaian Muslim Untuk Kerja

Pakaian Muslim untuk kerja yang trendi dan sesuai syar’i islam

– Pakailah pakaian muslim yang sesuai dengan tubuh, yaitu tidak terlalu ketat pada tubuh, karena pakaian yang ketat akan berdampak dengan terlihatnya lekuk tubuh, selain itu hindari untuk mengenakan pakaian yang bertumpuk dan bercorak ramai.

– Untuk tampilan yang sederhana, cukup dengan mengenakan kemeja yang bagian kerahnya tinggi dan dapat menutupi bagian leher. Jadi Anda akan lebih mudah untuk mengkombinasikannya dengan jilbab.

– Untuk tugas diluar, sebaiknya memilih model pakaian yang tidak membatasi gerak badan, misalnya dengan menggunakan kombinasi tunik atau kemeja bisa menjadi model yang sangat tepat. Akan tetapi apabila bekerja didalam kantor, dapat mengenakan pakaian muslim yang terlihat feminim dan lebih trendi, yaitu dengan pemilihan dan paduan yang pas antara kemeja dengan rok.

– Apabila ingin terlihat anggun, pakaian muslim gamis juga bisa dijadikan pilihan, akan tetapi harus disesuaikan juga motif dan detailnya. Untuk itu hindari motif yang terlalu ramai dan terlalu ringkas.

– Pada saat mengenakan gamis, sebaiknya memilih gamis dengan bahan yang agak tebal, karena apabila mengenakan gamis dengan bahan yang tipis akan memeberikan kesan yang terlalu santai.

– Untuk mendapatkan penampilan yang semakin menarik gunakanlah warna yang cerah, namun harus dengan warna yang selaras. Apabila ingin terlihat segar, cukup menggunakan blus dengan perpaduan antara warna ceria dengan bawahan yang berpalet netral. Perpaduan pakaian muslim seperti ini akan membuat tampilan menjadi terkesan luwes akan tetapi tetap professional.

– Apabila ingin terlihat modis akan tetapi tetap nyaman sebaiknya memilih pakaian muslim dari bahan katun, viskos dan shantung daripada bahan sutra. Apabila pakaian terdapat unsur sutra, sebaiknya kombinasikan dengan bahan katun, rayon atau viskos untuk mengurangi kilap dari sutra agar lebih terasa nyaman saat dikenakan.

– Menambahkan motif atau aksen tertentu dapat membuat semarak penampilan, akan tetapi jangan terlalu berlebihan, misalnya dengan memakai pakaian muslim motif bordir pada lengan dan kerah.

Itulah beberapa informasi dalam memilih pakaian muslim untuk bekerja, jadi dengan lebih pandai mempersentasikan cara berpakaian seorang wanita muslim yang tetap trendi, akan menjadi nilai puls tersendiri bagi para wanita muslim yang bekerja agar tetap sopan serta feminim namun tetap dapat menutup aurat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *