Tips Memilih Model Jilbab Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tips memilih model jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah tentu saja akan membuat penampilan Anda pada saat mengenakan hijab akan menjadi semakin cantik dan menarik. Anda tidak perlu menggunakan jilbab yang mahal untuk bisa terlihat cantik, karena walaupun jilbab yang Anda kenakan harganya murah, apabila cocok dengan bentuk wajah Anda, maka penampilan Anda pun bisa menjadi lebih menawan dan anggun.

Model Jilbab

Beberapa Tips Memilih Model Jilbab yang Sesuai Denagn Bentuk Wajah

Model jilbab untuk wajah bulat

Apabila Anda memiliki bentuk wajah bulat, Anda akan terlihat lebih cantik apabila mengenakan inner yang menutupi kepala sampai pada bagian telingah bawah. Inner sebaiknya juga tidak dikenakan terlalu turun hingga menutupi kening. Pilihlah model jilbab yang menggunakan bahan loose atau jatuh, karena akan membuat efek wajah menjadi lebih ramping, selain itu Anda juga bisa memakai jilbab yang searah dengan garis rambut Anda dan membuat scraf dengan cara membingkai area pada tulang pipi untuk memberikan kesan wajah menjadi lebih oval.

Model jilbab untuk wajah oval

Bentuk wajah oval sangat cocok untuk menggunakan bentuk model hijab apapun, karena bentuk wajah oval merupakan bentuk wajah yang paling simetris. Wajah oval juga akan sangat cocok apabila mengenakan hijab yang ada bandananya, karena akan memberi volume pada wajah, atau bisa juga dengan mengenakan model jilbab turkish style, jilbab gaya ini biasanya memakai inner yang menutupi sebagian dari area dahi sehingga bisa menyeimbangkan bentuk wajah oval. Namun gaya jilbab bervolume sangat cocok untuk model wajah ini, misalnya gaya turban atau gaya iner dengan bandana yang bertumpuk, model jilbab lilit lapis juga bisa dijadikan gaya untuk tampilan yang lebih maksimal dan cantik.

Model jilbab Sesuai untuk wajah persegi

Wajah persegi memiliki rahang persegi, dan panjang wajah yang kurang lebih sama dengan lebar dari wajah, selain itu kening, tulang pipi serta rahang juga memiliki lebar yang sama. Apabila Anda memiliki bentuk wajah persegi, hindari untuk mengenakan jilbab yang terlalu ditarik ke belakang atau yang menonjolkan bagian dagu, sebab dapat membuat efek dari garis rahang menjadi semakin tegas. Untuk itu, pemilik wajah persegi sebaiknya menggunakan inner ninja atau hijab topi sebagai dalaman, kemudian bingkai bagian dahi dengan menggunakan scraf dan biarkan sedikit terbuka sehingga dapat memberikan efek pada wajah menjadi lebih bulat atau oval.

Model jilbab untuk wajah Hati atau segitiga

Bentuk wajah hati memiliki bentuk rahang yang sempit bentuk dagu yang melancip, lebar pada bagian kening serta pipi. Sedangkan bentuk wajah segitiga memiliki rahang yang lebih lebar berbentuk hati serta garis rahang yang dominan, tulang pipi, kening dan pelipis lebih sempit sedangkan bagian dagu lebih lebar. Bentuk wajah seperti  ini cocok memakai model jilbab yang agak sedikit longgar, sebab jilbab yang terlalu ketat dan berfokus pada bagian atas kepala akan dapat membuat dahi menjadi terlihat lebar. Kenakan jilbab dengan inner yang memiliki sudut jahitan pada pipi dan berada dibagian bawah tulang pipi. Selain itu, kenakan dalaman topi yang  bentuknya melengkung natural serta jilbab jangan terlalu maju kearah dagu agar dagu tidak semakin terlihat lancip.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *