Cara Mengenakan Hijab yang Sesuai Syar’i

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Cara mengenakan hijab yang sesuai syar’i masih perlu untuk diperhatikan oleh para muslimah di Indonesia. walaupun berhijab saat ini telah menjadi bagian dari kehidupan para muslimah di Indonesia, namun masih banyak muslimah yang belum memahami tentang tata cara dalam mengenakan hijab yang sesuai denagn tata cara dan kaidah agama. Masih ada sebagian muslimah yang masih asal saja dalam menutup kepala dan tidak mengenakan hijab seperti yang seharusnya dilakukan. Sebagai contoh adalah mengenakan hijab namun masih menyisakan sebagian rambut pada sela jilbabnya dan ada juga yang mengenakan hijab transparan, sehingga rambut dan telinganya dapat terlihat dengan jelas.

Cara mengenakan hijab

Beberapa Cara Mengenakan Hijab yang Benar dan Sesuai Syar’i

Hijab Simple

Hijab simple atau biasa disebut juga dengan hijab instan adalah model hijab yang paling praktis untuk digunakan, karena tidak memerlukan alat bantu seperti jarum pentul, bros ayaupun peniti. Hijab simple biasanya telah dijahit dan disesuaikan dengan ukuran rata-rata kuran kepala muslimah di Indonesia, sehingga cara mengenakan hijab simple ini sangat mudah, yaitu tinggal dikerudungkan saja, namun apabila hijab instan ini masih terasa longgar, anda bisa menyematkan bros pada bagian lehernya sehingga hijab yang anda kenakan bisa terlihat rapi.

Bergo Instan

Bergo instan merupakan pengembangan dari jilbab instan, namun bergo memiliki ukuran yang lebih lebar serta panjang kadang, bahkan ada beberapa yang panjangnya sampai ke pinggang, bahan dari bergo instan biasanya juga tebal, sehingga sangat sesuai dengan syar’i yang berlaku. Cara mengenakan bergo instan ini sama dengan cara mengenakan hijab simple.

Hijab Segi Empat

hijab segi empat biasanya terbuat dari bahan yang tipis dan sering dikenal dengan jilbab paris. Agar dapat sesuai dengan syariat yang berlaku, maka sebelum mengenakan hijab paris, anda sebaiknya mengenakan dalaman ninja, yang berfungsi untuk membuat rambut dan telinga dapat tertutup dengan sempurna.

Hijab Pashmina

Pashmina sebenarnya adalah kain lebar yang biasa digunakan sebagai selendang, akan tetapi dengan kreativitas pashmina juga dapat dikenakan sebagai hijab. Pashmina biasanya terbuat dari bahan sutra atau siffon yang lentur dan halus, sehingga sangat fleksibel untuk dikreasikan sebagai hijab. Sama seperti hijab segi empat, sebelum mengenakan hijab pashmina, agar rambut anda tidak keluar atau terlihat, maka anda sebaiknya mengenakan dalaman terbih dahulu.

Hijab Khimar

Khimar merupakan pakaian atas untuk para muslimah yang dapat menutup bagian kepala, leher hingga mejulur pada bagian pinggang. Berbeda dengan hijab segi empat yang dapat dikreasikan dengan berbagai macam gaya dan bisa di kombinasikan dengan perhiasan seperti bros atau headband, maka khimar biasanya dibiarkan terjulur bebas dan menutupi bagian dada hingga pinggul tanpa membentuk lekuk tubuh dari pemakainya.

Apabila seorang muslimah dapat memahami cara mengenakan hijab yang benar dan sesuai dengan syar’i maka ia akan bisa mendapatkan dua keuntungan, yang pertama yaitu terhindar dari murka Allah dan yang kedua yaitu bisa tampil lebih percaya diri san akan selalu tampak rapi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *