DETAIL BAHAN YANG BAGUS UNTUK GAMIS

Fashion gamis Syar’I Katun Jepang
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

DETAIL BAHAN YANG BAGUS UNTUK GAMIS – Mau tahu lebih detail tentang bahan yang kami pakai ?
Yuk, kita baca penjelasan dibawah ini dari berbagai sumber

1)     Katun Jepang
Kain katun ini sepintas mirip sama dengan katun biasa, namun bahan katun Jepang memiliki ciri khas khusus yaitu antara lain: memiliki daya serap bagus,permukaan kain yang halus,serta katun Jepang memiliki kualitas warna bagus serta awet meskipun dicuci berkali-kali. Harga katun Jepang lebih mahal dibandingkan kain katun lain. Biasanya bahan ini dijadikan bahan blus untuk dipakai sehari-hari.

DETAIL BAHAN YANG BAGUS UNTUK GAMIS
                            DETAIL BAHAN YANG BAGUS UNTUK GAMIS

DETAIL BAHAN YANG BAGUS UNTUK GAMIS

baca juga : MODEL BAJU GAMIS JERSEY TERBARU

2)     Katun Paris Motif
Kain katun Paris ini tidak memiliki dasar sehalus katun Jepang. Tapi bahan ini memiliki daya serap sama baiknya dengan katun Jepang.

3)      Katun Paris Polos
Bahan ini memiliki detail lebih tipis dibandingkan katun lainnya. Harganya tidak setinggi katun Paris motif atau katun Jepang. Biasanya katun Paris polos ini digunakan untuk membuat kerudung karena memiliki daya serap yang baik dan tipis. Sehingga Kulit kepala pun bisa tetap terkena udara sehingga tidak menyebabkan kerontokan pada rambut.

4)      Katun Sutra/India/Zada
Permukaan kain ini sama seperti katun yang lainnya, nyaman untuk dipakai. Namun katun sutra memiliki permukaan yang mengilap, walaupun kilapnya berbeda dengan kain sutra asli. Kurang bagus pada hal penyerapan dan kilap akan berkurang setelah beberapa kali pencucian.

5)      Katun Biasa
Katun biasa berbagai macam motif banyak ditemukan. Misalnya motif kotak, garis, bunga, atau abstrak. Daya serap kain ini juga bermacam-macam, dari yang sedang sampai bagus, tergantung bahan katunnya. Warna pada kain katun biasa terbilang awet meskipun masih dibawah katun Jepang.

Pada dasarnya semua bahan katun bersifat baik karena memiliki bahan dasar kapas yang nyaman saat dipakai.

AGAR BAHAN KATUN TETAP AWET

Saat terkena tinta, cek terlebih dahulu secara detail bagian mana aja yang terkena tinta tersebut. Jangan sampai tinta yang tersisa masuk ke bagian lain. Biasanya ada pembersih khusus pakaian yang terkena tinta sudah tersedia di toko atau supermarket dan dilengkapi dengan aplikator berujung kecil untuk membersihkan noda dibagian sulit.

Jika busana katun terkena noda getah, cukup berikan bedak tabur di bagian pakaian yang terkena noda getah sebelum dicuci. karena untuk mencegah getah masuk terlalu dalam dan meresap sehingga menempel pada serat bahan yang daya serap katun sangat tinggi. Pemakaian bedak dapat memudahkan saat mencucinya.

Punya busana bahan katun dengan warna mencolok? Pisahkan dengan pakaian lain saat mencuci untuk menghindari luntur yang bisa mengenai pakaian lainnya. Caranya, sebelum dicuci basahi dulu pakaian tersebut setelah itu dicuci menggunakan deterjen. Gunakan bahan detergen yang tepat agar bahan tidak cepat rusak.

Keringkan pakaian sampai kering dengan menggunakan pengering alami yang mengandalkan sinar matahari,sehingga mendapatkan hasil kering yang maksimal.

Setrika dengan suhu panas yang tinggi, karena bahan tersebut sebagian besar mudah kusut dan ketika disetrika, pastikan pakaian sudah benar-benar kering. Karena bahan itu mudah berjamur jika disimpan dalam keadaan lembab.

Jangan lupa gunakan kapur barus saat menyimpan pakaian dilemari untuk menghindari pakaian berjamur.

kunjungi juga web kami di http://alaidrous.com

facebook : ummu Al-aidrous

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *